Keterangan:::

Minggu, 01 Mei 2011

"SEJARAH BERDIRINYA SIMANIS"

"SEJARAH BERDIRINYA SIMANIS"

oleh Lega Bella Yolanda pada 10 Maret 2011 jam 10:03
SEJARAH BERDIRINYA SIMANIS
SIMANIS berdiri karena konflik yang terjadi ditubuh SINGA MANIA, ini bukan organisasi tandingan Singa Mania, tapi saling klaim sebagai pengurus yang sah di tubuh Singa Mania, untuk membedakan dua kubu yang saat itu maka Singa Mania pimpinan saudara Qusoi serta Darmansyah MS, Heri kusmiran Rambang, Meydi Wijaya & Arta Febriansyah, SH memprakarsai berdirinya SINGA MANIA INDONESIA (SIMANIS) pada tanggal 28 Juni 2007, struktur kepengurusan saat itu adalah Qusoi (Ketum), M.Idris (Waketum), Meydi Wijaya (Sekretaris), Darmansyah MS (Bendahara), Heri Kusmiran Rambang (Humas), sutarjo (Pimpinan Korlap).

Demi pembenahan organisasi maka ada tanggal 28 Juni 2008 diadakanlah MUBES SIMANIS di Hotel Bumi Asih yang dipimpin oleh Arta Febriansyah, SH, disepakatilah di mubes tsb pergantian lambang, nama jabatan. Dalam mubes tsb terpilihlah saudara Qusoi sebagai PRESIDEN SIMANIS, maka saat itulah gerbong kepengurusan mulai bergerak, presiden simanis memegang hak prerogatif untuk mengangkat menteri-menterinya.

Dalam perjalanan waktu Sekretaris Jenderal dijabat oleh Arta Febriansyah, SH, tapi dalam perkembangannya Arta alias Rian mengundurkan diri, karena fokus ambil S2 lalu digantilah dgn Ridwan Gunawan, SE, begitu juga Ridwan undur diri dikarenakan diterima pekerjaan diluar kota, maka saat ini jabatan krusial tersebut dijabat oleh Tanto Pribadi, SH. Dalam gerbong Simanis saat ini tercipta suasana yang kondusif & suasana yang kekeluargaan

Susunan kepengurusan saat ini adalah yang paling ideal yaitu; Qusoi (Presiden), Sutarjo
(Wapres), Tanto Pribadi, SH (Sekjen), Darmansyah MS (Bendahara umum), Heri Kusmiran Rambang (Humas), M. Idris Kenyeng (Panglima) serta dibantu oleh menteri-menteri yang loyal, kredibel, militan, dengan diajaknya bergabung para pemuda/i yang berfikiran maju, maka para pecinta SFC berharap Simanis dapat mengimbangi nama besar suporter indonesia lainnya,
seperti The Jak, Viking, Aremania, Bonek, Pasoepati, DLL. Walau seumur jagung tapi Simanis telah sangat dikenal di Sumsel serta seluruh wilayah Indonesia, karena Simanis berdiri netral tidak mau terlibat konflik horizontal antar suporter Indonesia.

Tujuan Simanis jelas mendukung Sriwijaya FC & menjaga perdamaian antar suporter, memperkuat tali silaturahmi dengan seluruh elemen sepakbola Indonesia.

Saat ini Simanis terus mandiri dalam segala hal, maka sat ini SIMANIS akan keluar dari bayang-bayang SINGA MANIA, oleh sebab itulah SIMANIS merubah arti tidak lagi SINGA MANIA INDONESIA tapi menjadi SrIwijaya MANdirI Suporter, begitupun lambang tidak lagi memakai logo Singa, tapi Burung Rajawali seperti yang dipakai oleh lambang Sriwijaya FC, dengan pergantian arti, lambang ini dapat memacu lagi semangat mendukung Sriwijaya FC.

Kreatifitas mendukung Sriwijaya FC tidak melulu memberi spirit dilapangan, tapi juga diluar lapangan, contohnya simanis bergerak juga dalam hal sosial seperti mencari dana sumbangan korban gempa, kebakaran.

Kreatifitas lain seperti dalam bidang musik yaitu membuat album CD, dengan BAND SIMANIS SOCCER dalam album MESIN TEMPUR SRIWIJAYA FC saat ini lagi proses RBT/NSP nya, juga saat ini SIMANIS membentuk wanita-wanita SIMANIS yang diberi nama CEWEK SIMANIS, SIMANIS berharap kedepan SFC tambah maju dan bukan lagi klub ayam sayur, semoga SFC lebih dikenal luas Nasional dan Internasional seperti nenek moyang kita kerajaan SRIWIJAYA, begitu juga sebaliknya SIMANIS tetap eksis sepanjang masa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar